Dampak Corona, Gubsu : Saya Mohon Maaf, Sumut Fair 2020 Kita Tunda

by indonesia98

INDONESIA98.COM (MEDAN) – Penyebaran virus corona yang semakin meluas di Indonesia semakin mengkhawatirkan semua pihak, termasuk Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Dalam sambutannya, Edy Rahmayadi dengan berat hati terpaksa membatalkan pergelaran Sumut Fair 2020 yang rencananya akan digelar pada 20 Maret – 20 April 2020, mendatang.

“Saya mohon maaf, ada yang bikin acara, nanti kita akan anulir kembali. Seperti contohnya PRSU, Sumut Fair, ini kita tunda,” kata Edy saat memberi sambutan dalam acara MTQ di Yayasan H Anif, Medan, Minggu (15/3/2020).

Edy menambahkan, pihaknya terpaksa menunda pergelaran Sumut Fair 2020 karena tak bisa mengontrol siapa yang nantinya hadir di acara tersebut. Dirinya khawatir, jika Sumut Fair 200 tetap digelar, resiko penyebaran virus corona di tengah keramaian itu akan semakin tidak terkendali dan mengkhawatirkan.

“Karena itu panjang satu bulan. Saya tidak bisa kontrol itu siapa yang hadir,” ucap Edy.

Seperti diketahui, Sumut Fair 2020 akan digelar satu bulan penuh dengan berbagai acara, seperti pameran berbagai produk, bazar, hingga hiburan dari musisi top tanah air, antara lain Ari Lasso, Via Vallen, Danilla Riyadi hingga Gigi.

Berbagai pihak telah mengingatkan agar dilakukan pemeriksaan ketat untuk masuk ke acara ini. Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani, mengatakan harus ada pemeriksaan panas tubuh jika acara ini dilanjut. (Red)

Baca Juga