Laskar Ampera Angkatan 66 Kepri Peduli, Bagikan Sembako Pada Masyarakat Marginal

by indonesia98

Indonesia98.Com(Kepri):Laskar Ampera Arief Rachman Hakim Angkatan 66 Provinsi Kepulauan Riau turut merasakan kondisi ekonomi rumah tangga yang semakin sulit terutama selama wabah Corona melanda segenap masyarakat.

Kalangan masyarakat berekonomi rendah, pekerja informal, pedagang asongan dan sektor informal lainnya yang sangat merasakan dampak kondisi ini.

“Kondisi sosial ini mengusik tumbuh dan munculnya kepedulian Laskar Ampera, yang memang salah satu misi yang di emban organisasi ini adalah misi sosialnya yang disebut Misi Ampera, sebagai salah satu implementasi Tri Tura, Komitmen yang harus dipegang teguh Insan Laskar Ampera Arief Rachman Hakim Angkatan 66″, kata Ibrahim Koto selaku Ketua Laskar Ampera Arief Rachman Hakim Angkatan 66 Provinsi Kepulauan Riau yang disampaikan kepada Indonesia98.com melalui keterangan tertulisnya, Minggu, (17/5/2020).

Ditambahkan Ibrahim, sebagai wujud peduli dengan kondisi masyarakat ekonomi lemah tersebut, Dewan Pengurus Wilayah Laskar Ampera Arief Rachman Hakim Angkatan 66 Provinsi Kepulauan Riau pada hari Minggu, (17/5/2020), melaksanakan Pembagian 230 Paket Sembako yang terdiri dari Beras, Minyak Goreng, Gula Pasir dan Mie Instant.

” Sembako didistribusikan langsung ke masyarakat penerima yang membutuhkan di Tanjung Pinang dan beberapa perumahan serta pekampungan di Batam seperti Kavling Sagulung, Tembesi, Tiban, Jembatan 3 Barelang, Setoko Barelang, Tiban, Baloi Danau dan Baloi Kolam”, sebut Surya Saputra sebagai Ketua Panitia Aksi Sosial Laskar Ampera

” Dengan langsung didistribusikan bersama jajaran Pengurus, termasuk Ketua Laskar Bang Ibrahim Koto, Kita langsung melihat dan bisa merasakan keadaan ekonomi Saudara kita ini”, ujar Saputra lagi.

Pembagian Sembako ini juga dibantu oleh Paguyuban Ikatan Keluarga Pasaman di Batam.

” Bantuan Laskar Ampera ini sangat berarti bagi saudara kita yang membutuhkan, karena saudara kita ini kebanyakan putus kerja dari perusahaan akibat Corona. Kami mengucapkan terima kasih kepada Abang Ibrahim Koto Ketua Laskar Ampera 66 Kepri”, ungkap Pandakitan Siregar dari Perwakilan Ikatan Keluarga Pasaman atau IKAPAS Batam.

Ibrahim Koto menambahkan bahwa Aksi Sosial Laskar Ampera Arief Rachman Hakim Angkatan 66 Kepulauan Riau ini atau Misi Amperanya merupakan rangkaian aksi sosial sebelumnya yaitu Misi Ampera ke Panti Asuhan, Aksi Hijau Kebangsaan dengan penanaman 5.000 bibit pohon Pulai, dan Beringin di Waduk Duriangkang dan masih banyak lagi aksi sosial sebelum ini.

” Semoga di hari hari selanjutnya Laskar Ampera Arief Rachman Hakim Angkatan 66 Kepri semakin kokoh dalam berbuat untuk rakyat dan bangsa”, tutur Ibrahim dengan semangat.(TFm)

Baca Juga