Menjawab Tantangan Partai Demokrat, BMI Jakarta Resmi Dideklarasikan

by indonesia98

INDONESIA98.COM (JAKARTA) : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bintang Muda Indonesia (BMI) Provinsi Jakarta hari ini resmi dideklarasikan dan dilanjutkan dengam pelatihan kader.

Betempat di Aula Perumahan DPR RI Kalibata, hadir mengukuhkan kepengurusan DPD BMI Jakarta adalah Wasekjen Partai Demokrat sekaligus Sekretaris Dewan Pembina DPN BMI, Renanda Bachtar, Senin (24/08).

Para kader DPD BMI Jakarta dilantik dengan simbolisasi penyerahan bendera pataka BMI oleh Renanda Bachtar kepada Ketua DPD BMI Jakarta Hasbil Mustaqim Lubis.

Dalam sambutannya, Renanda Bachtar menyampaikan BMI didirikan untuk menjawab tantangan partai ke depan. Utamanya kerja-kerja partai dalam melakukan kaderisasi.

“Salah satu fokus program BMI adalah melakukan kaderisasi untuk anak-anak muda. Karena salah satu kelemahan di banyak partai hari ini adalah lemah di bidang pengkaderan,” kata Renanda.

Lebih lanjut Renanda menjelaskan, BMI harus bisa melakukan program kaderisasi sampai tingkat paling bawah. Utamanya anak muda, karena sejarah bangsa Indonesia banyak di isi oleh peran anak muda.

Acara ini juga di hadiri oleh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) BMI, Ketua Umum Farkhan Evendi, Waketum Panti Silaban, Wasekjen Aditiya Utama, dan Bendahara Umum Gomgom Sihombing.

“Kelahiran BMI salah satu tujuan utamanya adalah untuk mendobrak struktur yang tidak berpihak pada harapan rakyat. Maka melalui deklarasi ini, pengurus DPD BMI Jakarta resmi dilantik, dan perlu di ketahui, ke depan kita harus bekerja keras karena akan banyak tantangan yang harus kita lalui bersama,” kata Farkhan dalam sambutannya.

Mudah-mudahan ungkap Farkhan, pertemuan pada pagi hari ini membawa berkah dan manfaat bagi kita semua utamanya bagi keluarga besar BMI dan Partai Demokrat.

“Hingga beberapa bulan ke depan BMI akan terus menggelar deklarasi dan pelatihan kader. Untuk bulan ini, kemari kita sudah mulai dari Banten dan hari ini Jakarta dilanjut nanti Jawa Barat dan dilanjut daerah-daerah lain di seluruh Indonesia,” ungkap Farkhan.

Hadir pula dalam acara tersebut pengurus DPP Partai Demokrat, Zulfikar Homonangan selaku Ketua BPJK dan anggota DPR-RI Komisi VII.

Baca Juga