Terpilih Sebagai Rektor USU, LPKAN Sumut Optimis USU Siap Berkompetisi di Level Internasional Ditangan Muryanto Amin

by indonesia98

INDONESIA98.COM | MEDAN – Lembaga Pengawas Kinerja Aparatur Negara (LPKAN) Sumatera Utara mengucapkan selamat kepada Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si yang baru saja terpilih sebagai Rektor Universitas Sumatera Utara setelah berhasil memperoleh suara terbanyak, mengalahkan dua calon rektor lainnya, yakni Prof Farhat dan Prof Arif Nasution. Muryanto berhasil meraih 18 suara atau 57,75% dari total suara melalui pemilihan yang digelar di Jakarta, oleh Majelis Wali Amanat USU dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pada hari ini, Kamis (3/12/2020).

Ketua LPKAN Sumatera Utara, Rafriandi Nasution SE.MT saat dijumpai awak media di sela-sela kegiatan Rakor LPKAN SUMUT di Kantor DPD LPKAN Sumatera Utara, pada Kamis, (03/12/2020) mengatakan bahwa pihaknya optimis Universitas Sumatera Utara (USU) kedepannya akan lebih baik ditangan anak muda. Bahkan, menurutnya, USU akan siap berkompetisi di level internasional.

“LPKAN Sumut tahu betul kualitas kepemimpinan dan keilmuan beliau, kami tentu sangat bangga sekali sosok anak muda seperti Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si berhasil menjadi Rektor USU, apalagi beliau beberapa kali pernah menjadi narasumber dalam acara-acara kami,” ujar Rafriandi.

Dalam kesempatan tersebut, Rafriandi menyampaikan rasa optimisnya, dengan terpilihnya Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si, Universitas Sumatera Utara (USU) akan jauh lebih hebat dan maju di level internasional.

“LPKAN Sumut siap bekerjasama dengan USU dibawah kepemimpinan anak muda yang cerdas dan energik serta diharapkan mampu memberikan angin perubahan dikampus USU,” pungkas Rafriandi yang juga merupakan dosen FISIP UISU tersebut.

Turut hadir dalam acara Rakor tersebut, Sekretaris Mardiansyah Manurung, S.Sos, MM dan Humas LPKAN Sumut M. Rizal Lubis, S.Sos, M.Si dan Dr Topan billardo Marpaung. S.Sos, M.Si. Rakor LPKAN Sumut ini sendiri digelar secara virtual oleh semua pengurus LPKAN wilayah Sumatera Utara.

Baca Juga