Tuan Guru Batak : Kita Doakan Bobby-Aulia Mampu Wujudkan Medan Maju dan Berkah

Tuan Guru Batak Syekh Dr Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk Didampingi Dahnil Anzar Simanjuntak Jubir Prabowo dan Muhammad Ikhyar Velayati SH selaku Direktur Eksekutif MMC Saat Menerima Silaturrahmi Dan Mendoakan Bobby Nasution Menjelang Pemilihan Walikota Medan Beberapa Waktu Lalu. (Foto: ist)

INDONESIA98.COM(MEDAN):Pasangan Bobby Aulia Afif Nasution – Aulia Rachman sudah hampir dapat dipastikan memenangi Pilkada di Kota Medan. Pasangan Bobby-Aulia unggul dalam semua penghitungan cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survey, juga hitung cepat yang dilakukan tim pemenangan kedua pasangan calon.

Bahkan, pasangan Akhyar Nasution – Salman Alfarisi juga mengakui kalau hasil perolehan suara mereka dari hitung cepat berdasar formulir C saksi Akhyar-Salman dari seluruh TPS adalah sebesar 48%, sedangkan Bobby-Aulia memperoleh 52%, dengan tingkat partisipasi pemilih sebesar 47%.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Hal ini, mengindikasikan bahwa pasangan Bobby-Aulia yang tampil sebagai pemenang Pilkada Medan.

Menyikapi kemenangan Bobby-Aulia ini, Tuan Guru Batak (TGB) Syekh H Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk, menyatakan, bahwa siapapun yang menang di Pilkada Medan, maka itu adalah kemenangan warga Kota Medan.

“Segala bentuk perjuangan yang begitu luar biasa telah dilakukan masing-masing pasangan calon dan timnya dalam pesta demokrasi ini. Maka siapapun yang menang harus dihargai dan itu merupakan kemenangan warga Kota Medan, karena warga Medan lah yang telah menjatuhkan pilihan dan memenangkannya,” kata TGB, Jumat (11/12) di Medan.

TGB menyebutkan, kedepan Bobby-Aulia akan menjadi pemimpin Kota Medan, maka pasangan ini harus mampu mewujudkan janji-janjinya kepada masyarakat Medan.

“Untuk itu, kita doakan semoga Bobby-Aulia sebagai pemimpin Kota Medan yang akan datang, diberi kekuatan dan dimampukan Allah SWT untuk mewujudkan Kota Medan yang Maju dan Berkah, sesuai yang dijanjikan pasangan ini saat masa kampanye,” imbuh TGB.

Saat ini, lanjutnya, Pilkada telah usai dan hasilnya dari hitung cepat telah diketahui, yang InsyaAllah tidak ada perubahan dalam penghitungan berjenjang di PPK dan KPU Medan, hingga akhirnya nanti diumumkan secara resmi.

Untuk itu, TGB yang juga dikenal sebagai tokoh sufi dan kerukunan ini, menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat Kota Medan agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Jangan sampai perbedaan politik dan perbedaan pilihan dalam Pilkada lalu menimbulkan perpecahan.

“Jika kemarin sempat ada polemik dan perbedaan sikap politik, maka saat ini kita tinggalkan semua itu, mari jalin kembali persaudaraan dan persatuan,” ajak TGB

Diketahui, TGB merupakan Tuan Guru Serambi Babussalam Simalungun dan pengasuh Rumah Sufi dan Peradaban Kota Medan.

Sebelum pemilukada, TGB sempat menjadi sorotan karena dikunjungi Bobby Nasution untuk meminta doanya.

Bukan hanya itu, kehadiran Bobby Nasution juga menjadi heboh karena TGB memasangkan sorban dan jubah kepada Bobby Nasution sebentuk dukungan penuh TGB dan jemaah.

Selain itu, pernyataan TGB juga sempat viral saat mengomentari dukungan dan doa UAS ke Akhyar-Salman.

Saat itu, TGB menyatakan dukungan UAS ke Akhyar – Salman, adalah sebagai jalan kemenangan dan keberkahan untuk pasangan Bobby-Aulia menjadi walikota dan wakil walikota Medan.

TGB saat itu menegaskan, dukungan politik UAS ke Akhyar-Salman, akan menambah energi dan semangat para alim ulama, tokoh agama, ustadz dan dai serta elemen masyarakat lainnya yang berada dan bersama pasangan Bobby – Aulia, untuk memenangkan pasangan ini sebagai walikota dan wakil walikota Medan.

Di tempat terpisah, Direktur Executif Organ pemenangan Bobby-Aulia Medan Mulia Centre (MMC) Muhammad Ikhyar Velayati mengatakan saatnya semua warga Medan bersatu kembali

” Saatnya sekarang semua Warga Medan bersatu membangun Kota Medan, tidak ada lagi 01 dan 02, sekarang Bobby merupakan Walikota semua masyarakat Kota Medan”, ujar Bung Ikhyar demikian Akrab di sapa.

banner 728x250

Pos terkait

banner 728x250