Ikhyar Velayati : Jajaki Pilpres 2024, Safari Politik Ketum Golkar Untungkan Koalisi Dan Rakyat

by indonesia98

INDONESIA98.COM(SUMUT):Partai Golkar mulai melakukan komunikasi politik dengan Partai Nasdem dalam rangka penjajakan Pilpres 2024 mendatang.

Pertemuan berlangsung pada hari Minggu yang lalu,14/2/2021, di kediaman Vila Surya Paloh di Pulau Kaliage-Kepulauan Seribu, setelàh itu Erlangga melanjutkan safari politiknya dengan menyambangi ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Kordinator Forum Aktifis 98 Sumut menilai langkah politik Ketum Partai Golkar Erlangga Hartarto dalam rangka membangun koalisi pilpres 2024 patut di apresiasi.

” Dribel politik yang dìlakukan Ketum Golkar Erlangga Hartarto dengan menemui Ketum Nasdem Surya Paloh serta Ketum PPP Suharso Monoarfa dalam rangka penjajakan koalisi Pilpres 2024 patut di beri apresiasi. Membangun koalisi pilpres sejak awal, tentunýa dengan parpol yang punya irisan ideologi, program dan sejarah yang sama akan menguntungkan bagi koalisi tersebut dan juga rakyat, ujar Muhammad Ikhyar Velayati Harahap di Medan, Rabu, (3/3).

Ikhyar mengatakan Parpol yang tergabung dalam koalisi tersebut akan punya persiapan yang maksimal sementara rakyat jadi bisa memetakan dan memilih mana koalisi pilpres yang berpihak ke rakyat

” Keuntungan koalisi jauh sebelum pilpres membuat parpol tersebut pùnya waktu yang cukup untuk sosialisasi paket capres/cawapres beserta programnya sementara rakyat bisa menilai secara utuh koalisi dan pasangan mana yang konsisten dan berpihak pada rakyat. Ķoalisi yang terbangun jauh sebelum pilpres juga akan menghindarkan para elit politik dan Parpol pada pragmatisme dan transaksi hasil suara semata,” ujar Ikhyar.

Aktifis 98 tersebut menghimbau parpol dan elit politik pemenang pemilu untuk segera mengumumkan paket koalisi pilpresnya kepada rakyat.

” Untuk itu rakyat harus mendorong parpol dan elit politik yang ada di parlemen untuk melakukan komunikasi politik serta mengumumkan paket koalisi pilpres beserta program yang akan di usung ke depan, khususnya Parpol yang menjadi poros di parlemen yaitu PDIP, Gerindra dan Golkar”, himbaunya(Moj/I98)

Baca Juga