GP Ansor Dairi Apresiasi Langkah Cepat Pemkab Benahi Pendidikan Kabupaten Dairi

INDONESIA98.COM | DAIRI – Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Dairi, Kamidun Solin, S.Pd.I, M.Pd, yang juga merupakan pemerhati Pendidikan sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Bupati Dairi dalam pembenahan sektor pelayanan dasar terkhusus Bidang Pendidikan di Kabupaten Dairi. Hal ini disampaikan dalam menyikapi pemberitaan beberapa media beberapa waktu yang lalu terkait masih ditemukannya sekolah berlantai tanah dan berdinding papan di Kabupaten Dairi, khususnya SD 037999 yang berlokasi di Juma Batu Kecamatan Tanah Pinem.

“Saya kira pemberitaan tersebut tidak perlu lagi menjadi perdebatan, Pemkab. Dairi telah mengambil langkah cepat dan tepat bahkan sebelum pemberitaan tersebut dimunculkan” ujar Kamidun.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana diketahui Pemkab Dairi melalui Kepala Dinas Pendidikan, Fatimah Boangmanalu menyatakan bahwa pembangunan maupun rehabilitasi SD 037999 Juma Batu dan beberapa sekolah lainnya di Kecamatan Tanah Pinem telah ditampung dalam APBD Kabupaten Dairi Tahun 2022.

“Informasinya sudah ditampung dalam APBD Tahun 2022, berarti pembangunan maupun rehabilitasi sekolah tersebut sudah direncanakan sejak Tahun 2021, yang pasti sebelum pemberitaan tersebut muncul” tegas Kamidun.

Kamidun menambahkan bahwa kemajuan pembangunan di Kabupaten Dairi tentu harus dilakukan secara bersama-sama dengan bergandengan tangan baik eksekutif, legislatif, yudikatif, swasta dan seluruh masyarakat.

“Mari bersama-sama memberi masukan kepada Pemerintah. Kritik itu bagus, dan kritik yang dibarengi dengan solusi adalah yang terbaik. Ditengah keterbatasan anggaran, ditambah lagi badai pandemi yang harus mendapat perhatian anggaran tentu perlu kerja yang sangat keras untuk mengatasi berbagai permasalahan. Dalam hal ini, Pemkab. Dairi kami nilai sudah sangat berupaya untuk itu, dan pantas diapresiasi” jelas Kamidun

Sebelumnya diketahui bahwa, Bupati Dairi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Tanah Pinem pada 26 Januari 2022 yang lalu, bertemu kepala desa, BPD, perangkat desa dan beberapa tokoh masyarakat yang bertempat di los Tanah Pinem. Dalam pertemuan tersebut, Bupati Dairi menyampaikan sejumlah pembangunan infrastruktur diantaranya pembangunan jalan dan pebaikan sekolah di Tanah Pinem. Eddy mengatakan, prioritas utama adalah pembangunan SDN Jumabatu, SDN 23 Kutabuluh, SDN 40 Lau Primbon, SDN 42 Pamah, SDN Tambang Timah dan SDN 38 Tanah Pinem.

Diakhir keterangannya, Kamidun mengharapkan agar masyarakat Dairi dan seluruh elemen mendukung Pembangunan yang dicanangkan Pemerintah Dairi.

“Mari bahu membahu mendukung pembangunan di Kabupaten Dairi, jangan memunculkan isu-isu yang juatru memperkeruh suasana ditengah mudahnya akses media sosial dewasa ini. Kita kawal dan beri kesempatan Pemkab untuk fokus melaksanakan program-program pemangunan yang telah dicanangkan” tutup Kamidun.

Pos terkait

banner 728x250