Disaksikan Osmar Tanjung, PKP Berdikari Menyalurkan Bantuan Pembangunan Mersah Jokowi

Sekretaris Jendral DPP PKP Berdikari, Yulnofrins Napilus bersama Buya Sahar, Ketua Dewan Pembina PKP Berdikari menyalurkan bantuan dari Reza Eka Pahlevi sebesar Rp 100.000.000,-. Bantuan diberikan langsung ke Haji Aman Tursina Nurdin, Bapak angkat Presiden Jokowi, disaksikan oleh Osmar Tanjung. (15/3/2023)

INDONESIA98.COM-Bener Meriah|-Bantuan untuk pembangunan Mersah Jokowi di Desa Bale Atu, Bener Meriah terus mengalir. Beberapa hari yang lalu, Rabu 15 Maret, Sekretaris Jendral DPP PKP Berdikari, Yulnofrins Napilus bersama Buya Sahar, Ketua Dewan Pembina PKP Berdikari menyalurkan bantuan dari Reza Eka Pahlevi sebesar Rp 100.000.000,-. Bantuan diberikan langsung ke Haji Aman Tursina Nurdin, Bapak angkat Presiden Jokowi, disaksikan oleh Osmar Tanjung.

“Menurut Buya Sahar, selanjutnya DPP PKP Berdikari akan terus berpartisipasi menyalurkan sumbangan pembangunan Mersah Jokowi sampai selesai melalui Sekjen Pusat Kerja dan Pembangunan Berdikari.”

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Pembangunan Mersah Jokowi berawal dari upaya rencana renovasi Mersah Jokowi yang mulai dilakukan pada pertengahan Januari 2023, melalui bantuan PTPN IV dan PTPN XI. Bantuan dari dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) ini menjadi dana awal renovasi Mersah Jokowi.

Dana TJSL dari PTPN ini merupakan bantuan pertama Mersah Jokowi, tidak termasuk kamar mandi, paving blok, pagar dan lainnya. Bantuan dari PTPN terakhir diikuti oleh bantuan TJSL dari PTPN Group yang dilakukan pada hari Kamis, 23 Februari 2023, sebesar Rp 302.408.000. Bantuan diterima langsung oleh H. Aman Tursina Nurdin, dan diketahui oleh Bapak Namansyah selaku Kepala Kampung. Penerimaan bantuan disaksikan oleh Osmar Tanjung, pemrakarsa Pembangunan Mersah Jokowi yang juga Komut PTPN XI.

Joko Widodo adalah putra Solo yang telah membai’at dirinya sebagai orang Gayo. Gayo merupakan kampung halaman kedua Bapak Joko Widodo.

Mersah ini dibangun kembali agar jejak Presiden ke-7 RI tidak hilang begitu saja di Bener Meriah, Aceh. Ini akan menjadi catatan sejarah untuk Masyarakat Indonesia terkait perjalanan hidup Bapak Jokowi sebelum menjadi Presiden RI.

“Insya Allah minggu depan pembangunan Mersah Jokowi ini sudah dipasang lantai granit, sehingga dalam bulan Ramadhan ini, Mersah Jokowi sudah dapat difungsikan sebagai tempat shalat tarawih,” tutup Osmar.(AA)

banner 728x250

Pos terkait

banner 728x250