BKPRMI Mengutuk Keras Insiden Penembakan Kantor MUI Pusat

Indonesia98.com. – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (Ketum DPP BKPRMI) H Datok Said Aldi Al Idrus mengecam dan mengutuk keras aksi penembakan di Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023).

“Apalagi kami mendengar dua orang terluka akibat dari insiden penembakan tersebut. BKPRMI sangat prihatin atas insiden tersebut, dan berharap agar kasus ini bisa terungkap siapa sebenarnya pelaku dan aktor dibalik penembakan tersebut,” ujar Said Aldi kepada wartawan melalui sambungan telepon dari Medan, Selasa (2/5/2023).

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Penegasan Ketum DPP BKPRMI Said Aldi ini merespon insiden penembakan di Kantor MUI Pusat Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023) siang.

Insiden penembakan dilakukan oleh orang tak dikenal yang mengenakan baju motif kotak-kotak. Bahkan dua orang pegawai MUI dikabarkan mengalami luka-luka.

Lebih lanjut Said Aldi mengatakan, aksi penembakan tersebut merupakan tindakan kekerasan, dan kriminal yang tidak bisa diterima dalam masyarakat yang beradab. Apalagi sebelum penembakan terjadi, Kantor MUI Pusat sudah meneriman dua pucuk surat yang isinya tak biasa. Dan pelaku sudah dua kali mendatangi kantor Pusat MUI.

“Maka dari itu, BKPRMI barharap Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dapat bekerja secara profesional dan transparan dalam mengungkap kasus ini. Sehingga keadilan dapat ditegakkan, terutama bagi korban dan keluarganya,” jelas Said Aldi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) ini.

Terakhir Said Aldi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak terprovokasi oleh tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum tertentu.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia, serta menolak segala bentuk tindakan kekerasan yang merugikan masyarakat,” ungkap Said Aldi.

banner 728x250

Pos terkait

banner 728x250