Wakil Konsul AS Medan Berbagi Cerita dengan Anak-Anak di Rumah Literasi Ranggi

INDONESIA98.COM, SAMPALI – Wakil Konsul Amerika Serikat (AS) di Medan, Kristy, berkesempatan berbagi cerita dengan anak-anak yang tergabung di Rumah Literasi Ranggi Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Senin (22/1/2023).

Kristy bercerita Roti Goreng (Fry Bread) merupakan makanan suku asli AS sejak ratusan tahun lalu hingga saat ini. “Suku asli AS dulu bisa bertahan hidup atas peran makanan ini sebagai makanan penting sehari-hari termasuk ketika sedang dalam kondisi sulit,” tutur Kristy.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Saat ini, sambung Kristy, Roti Goreng dengan aneka variasi tambahan itu kini menjadi cemilan penting dalam pola makan penduduk AS sehari-harinya. Disamping lezat, kata Kristy, Roti Goreng yang terbuat dari bahan tepung ditambah gula itu juga menjadi makanan yang selalu hadir dalam banyak suasana bagi setiap keluarga di AS.

Selain bercerita Roti Goreng, Wakil Konsul AS Medan juga berkesempatan berinteraksi dengan anak-anak komunitas Rumah Literasi Ranggi sekaligus memberikan buku-buku cerita kepada anak-anak.

Didampingi Pembina Rumah Literasi Ranggi, Ranggini Triono, Wakil Konsul AS juga berkesempatan meninjau Ruang Perpustakaan Rumah Literasi Ranggi sekaligus menyampaikan apresiasi tinggi atas kehadiran Rumah Literasi Ranggi di Komplek Perumahan Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara (PWI Sumut) di Dusun XVI Des Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang. (Hn)

banner 728x250

Pos terkait

banner 728x250