FK UMSU Yudisium 10 Dokter Angkatan 36, WR I: Junjung Tinggi Profesionalitas

INDONESIA98.COM, MEDAN – Sebanyak 10 dokter lulusan Fakultas Kedokteran (FK) melaksanakan prosesi yudisium dan sumpah dokter angkatan 36 tahun 2024, di Auditorium FK UMSU Jalan Gedung Arca No.53, Teladan, Sabtu (3/2).

Yudisium dan sumpah dokter dipimpin langsung oleh Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP diwakili WR I Prof. Dr. Muhammad Arifin, M.Hum bersama Dekan FK UMSU dr. Siti Masliana Sp.THT-KL(K) dan para Wakil Dekan.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan Surat Keputusan FK UMSU sebanyak 10 dokter tersebut berhak mengikuti yudisium dan sumpah karena telah lulus melalui program studi pendidikan profesi dokter.

WR I UMSU Prof. Arifin pada kesempatan ini memberi motivasi dan nasehat kepada 10 dokter yang telah melakukan sumpah. Dia berharap para dokter lulusan FK UMSU dapat menjunjung tinggi sikap profesionalitas.

“Ciri daripada profesionalitas itu harus melakukan tindakan berdasarkan kebaikan untuk pasien dan menghormati hak-hak pasien sesuai dengan prikemanusian,” ujar WR I yang akrab dipanggil Ayah.

Kemudian Dekan FK UMSU, dr. Siti Masliana turut menyampaikan selamat kepada lulusan dokter dan orangtua. Dia berpesan agar para dokter tidak terlena dengan pencapaian gelarnya.

“Masih ada satu angkah lagi yang harus dilalui yaitu mengikuti intership selama 1 tahun baru bisa sepenuhnya menjadi dokter untuk praktik klinis ataupun melanjut studi ke spesialis,” ujar Dekan FK.

Tidak hanya itu, dia menyampaikan bahwa FK UMSU akan terus menjaga kualitas sehingga menghasilkan alumni berkualitas. Saat ini kurang lebih 1000 alumni dan sebagian bersat turut berkontibusi di wilayah 3 T.

Kemudian dr. Alza Hamonangan Pasaribu selaku lulusan terbaik, mencerikana prosss pendidikan dan profesi dokter yang dijalani bersama 9 rekannya selama 6 tahun.

“Berbagai proses menghantarkan kami menjadi dewasa dengan perubahan manajemen yang dilakukan kampus dan instansi tempat koas,” ujar dr. Azla.

Dia menghaturkan terima kasih kepada UMSU yang telah berperan dalam prosesnya menjadi dokter.

“Kita patut bangga karena kita juga berproses di kampus kita yang sudah terakredktasi unggul dari segala hal termasuk sarana dan prasarana serta mengukir momen indah di sini,” ujarnya sebagai penutup.

Turut hadir para pimpinan program studi dan sekretaris program studi FK UMSU, Direktur RS Amri Tambunan dr. Hanip Fahri, M.M, Mked (KJ), Sp.KJ serta orangtua. (Hn)

Pos terkait

banner 728x250