Mengharukan! Warga Hindu Anti Permusuhan Jadi “Pagar” Saat Muslim India Sholat Jumat

by indonesia98

INDONESIA98.COM – Konflik berdarah yang melanda masyarakat muslim dan hindu India memang sangat memprihatinkan. Korban nyawa banyak berjatuhan, khususnya bagi masyarakat muslim India yang menjadi korban kekejaman para oknum yang mengatasnamakan masyarakat Hindu.

Kendatipun kerusuhan yang identik banyak melibatkan masyarakat Hindu, namun tidak semua masyarakat Hindu di India menyukai adanya kerusuhan dan permusuhan ini. Ternyata, ada sebagian masyarakat Hindu ada rela “pasang badan” untuk melindungi para muslim India yang sedang beribadah sholat Jumat.

Pemandangan mengharukan ini tampak dalam sebuah postingan di laman Facebook Update&Info yang sumbernya diperoleh dari media India, beberapa orang lelaki Hindu tampak telah membuat semacam “pagar” untuk masyarakat Muslim yang sedang menunaikan ibadah Sholat Jumat.

Sembari bergandengan tangan satu sama lain, para pemuda Hindu itu tampak siaga dan solid melindungi saudara-saudara mereka, masyarakat Muslim India yang sedang Sholat Jumat disebuah tenda darurat.

Meskipun informasi ini belum bisa dikonfirmasi kebenarannya, namun pemandangan tersebut setidaknya telah memberikan pengaruh yang cukup baik demi meredam konflik kekerasan yang terjadi di India. Sekaligus memberikan pesan pada kita semua, bahwa bukan agama yang membuat seseorang itu jahat atau tidak, karena sejatinya agama itu mengajarkan perdamaian, namun itu hanyalah ulah sebagian oknum semata yang mengatasnamakan agama untuk melakukan kekerasan. (Red)

Baca Juga