Jelang HAI 9 Desember 2020, Himpunan Mahasiswa Belawan Longmarch Antikorupsi

Jelang Peringatan Hari Antikorupsi Internasional 9 Desember 2020, Himpunan Mahasiswa Belawan (HMB) Lakukan Longmarch Antikorupsi, Senin,30/11/2020.

INDONESIA98.COM (Medan): Jelang peringatan Hari Antikorupsi Internasional(HAI), 9 Desember 2020, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Belawan (HMB) melakukan Longmarch dari Simpang Pajak Baru ke kantor Camat Belawan dan berakhir di kantor Pelindo I Belawan, (Senin,30/11/2020).

Sepanjang jalan mahasiswa dalam orasinya mengatakan bahwa Longmarch bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan moral kepada para pejabat pemerintah yang ada di Belawan dan Medan untuk selalu amanah, jujur dan transparan dalam mengelola anggaran pembangunan yang pro-rakyat.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

” Upaya kami ini dengan Longmarc, adalah bahagian dari bentuk pencegahan dan pengawasan publik terhadap jalannya pemerintahan khususnya di Belawan dan Medan,” sebut Rayangga Irza Gentara selaku koordinator aksi.

Rayangga menyatakan mendukung langkah-langkah penanggulangan dan pemberantasan korupsi di Indonesia, khususnya di Belawan dan Medan.

” Mendukung srikandi terbaik Sumut, Ibu Lili Pintauli Siregar, yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua KPK RI untuk menegakkan pemberantasan korupsi di Indonesia sampai ke akar-akarnya,” teriak lantang Rayangga.

Selain soal korupsi Himpunan Mahasiswa Belawan juga mempersoalkan terpuruknya dunia pendidikan di Belawan dan berharap stakeholder yang berada di Belawan seperti Pelindo I Belawan untuk peduli dengan dunia pendidikan.

Kepada media Indonesia98.Com, Rayangga menginformasikan titik akhir Longmarch  di Pelindo 1 Belawan untuk menyerahkan spanduk dan menyampaikan aspirasi terkait rendahnya kepedulian Pelindo I Belawan terhadap masyarakat Belawan khususnya pada sektor pendidikan.

” Nyatanya dari pihak Pelindo I Belawan, tidak ada yang mau menerima perwakilan Mahasiswa, padahal kami ingin dapat bertemu secara langsung, berdialog menyampaikan masalah dunia pendidikan masyarakat Belawan yang terpuruk,” ungkap Rayangga dengan nada kecewa.(Red)

 

banner 728x250

Pos terkait

banner 728x250