KPU Sumut Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Harapkan Partisipasi Masyarakat

INDONESIA98.COM, MEDAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara meluncurkan Tahapan Pilkada 2024 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Walikota Provinsi Sumut Tahun 2024 di Hotel Santika Medan, Jumat (3/5/2024(.

Ketua KPU Sumut Agus Arifin dalam sambutannya mengharapkan Pilkada 2024 berlangsung sukses, lancar, kondusif dan meningkat partisipasi masyarakat. Untuk itu, dukungan semua pihak sangat-sangat diharapkan.

Bacaan Lainnya

Di hadapan Forkopimda, Partai Politik, pihak kepolisian, Perguruan Tinggi para komisiner KPU Kapupaten/Kota se-Sumut serta Bawaslu, Ketua KPU Sumut Agus Arifin menyampaikan, partisipasi masyarakat mendukung suksesnya Pilkada 2924 sangat diharapkan dan dibutuhkan, sehingga terjadi peningkatan pemilih pada Pilkada 2024 di Sumatera Utara.

Menurutnya, berbagai tahahapan telah, sedang dan akan dilakukan terus menerus antara lain telah membentuk Badan Ad Hoc, melakukan konsolidasi internal bersama dengan KPU Kabupaten/Kota se-Sumut dan jajarannya pada tanggal 1-2 Mei 2024.

“Terkait dengan peluncuran tahapan Pilkada 2024, KPU Sumut juga akan melakukan Lomba Maskot dan Lomba Jinggle sampai tanggal 5 Mei 2024. Maskot dan dan Jingle yang diperlombakan adalah yang merefleksikan dan mencerminkan budaya di Sumut,” ujar mantan komisioner KPU Langkat ini.

Sementara Pj Gubsu Hassanuddin menegaskan, Pemerintah Sumut senantiasa mendukung agar Pilkada di Sumut sukses, lancar dan kondusif. Karena itu pihaknya telah menyiapkan anggaran melalui belanja hibah dan ditindaklanjuti melalui NPHD Pemkab/Kota di Sumatera Utara.

Selain itu, katanya, dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, telah menyosialisasikan pendidikan poltik kepada masyarakat. “Suksenya Pilkada merupakan tanggungjawab bersama,” kata mantan Pangdam I Bukit Barisan ini.

Dia berharap, tahapan Pilkada yang dilakukan dapat menjadi sarana dan prasarana dengan target keberhasilannya melebihi melebihi dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga demokrasi berjalan dengan baik di Sumatera Utara.

“Pilkada 2024 di Sumut akan berjalan dengan sukses dan lancar semuanya akan dilaksanakan dengan profesional. Mari kita ikut berpartisipasi suksssnya Pilkadasu 2024 di Sumatera Utara ini,” tuturnya.

Pj Gubsu itu pun mengajak berkomitmen memberikan dukungan sepenuhnya dan mengedepankan persatuan dan kesatuan. “Perbedaan jangan timbulkan perpecahan, mari kita hidup dalam kerhamonisan,” ujarnya. (Hn)

Pos terkait

banner 728x250